Friday, July 9, 2010

Cara Menurunkan Berat Badan TUBUH MONTOK

Cara Menurunkan Berat Badan secara alamai, Montok memang menggemaskan, seperti bayi mungkin menandakan gizi yang cukup atau mungkin berlebih, tapi jika berat badan bertambah secara tidak terkendali anda harus waspada terhadap bahaya obesitas atau kegemukan. Obesitas adalah keadaan seseorang yang memiliki berat badan lebih dari 20 % berat badan idealnya.
Cara Menurunkan Berat Badan

Obesitas bisa menyebabkan timbulnya penyakit seperti: tekanan darah tinggi, jantung, kelebihan asam urat, diabetes, dan dapat pula mengakibatkan masalah ortopedik termasuk nyeri punggung bawah, osteoporosis, terutama di pinggul, lutut dan pergelangan kaki. Penyebab obesitas bisa terjadi jika kalori yang masuk ke dalam tubuh melebihi kebutuhan untuk beraktivitas sehari hari. Akibatnya terjadi penimbunan lemak di bagian tertentu dalam tubuh. Gaya hidup modern pun ikut berperan seperti banyak mengkonsumsi fast food dan kurangnya olah raga.

Kegemukan dapat pula di sebabkan oleh faktor genetis, mungkin kita sering melihat orang tua yang bertubuh gemuk cenderung memiliki anak yang gemuk pula. Pola makan tidak normal bisa jadi penyebab obesitas biasanya di picu oleh stres dan kekecewaan. Pertama, makan dalam jumlah sangat banyak (binge eating disorder) mirip dengan penyakit bulimia nervosa yaitu orang yang makan dalam jumlah sangat banyak lalu di muntahkan kembali, tapi pada penderita obesitas tidak di muntahkan kembali apa yang telah di makan akibatnya terjadi penumpukan kalori.

Yang kedua, makan di malam hari (night eating syndrome). Kurangnya nafsu makan di pagi hari di gantikan makan berlebihan, gelisah, dan insomnia.

Solusi menurunkan berat badan.
  1. Niat dan tekad yang kuat untuk memiliki tubuh ideal.
  2. Berusaha mengatasi rasa lapar. Rasa lapar timbul jika kadar gula dalam darah turun atau lambung dalam keadaan kosong. Pilihlah makanan rendah kalori dan berserat tinggi seperti sayur dan buah.
  3. Mengatur pola makan, perbanyak makan makanan berserat, jika hanya mengurangi makanan berlemak saja itu tidaklah tepat karena karbohidrat berlebih dapat disimpan dalam bentuk cadangan lemak di tubuh.
  4. Makan dan ngemil bukan penghalau stres, sebaiknya lakukan aktivitas atau olah raga untuk membuang kelebihan energi tersebut.

Rumus berat badan ideal:
BBI = (TB-100) - 10% (TB-100)
Dimana:
BBI = berat badan ideal.
TB = tinggi badan

misalkan orang dengan tinggi 170 cm, maka berat badan idealnya:
BBI = (170-100) - 10% (170-100)
= 70 - 10% (70)
= 70 - 7
= 63 kg

Klasifikasi tingkat kegemukan:
1. Ringan : kalau kelebihan berat badan 20-40%
2. Sedang : kalau kelebihan berat badan 40-100%
3. Berat : kalau kelebihan berat badan >100%

Ramuan tradisional untuk mengatasi obesitas:
20 gr bangle dan 20 gr temu ireng di haluskan, rebus dengan air 200 cc hingga mendidih, saring tambahkan 1 sendok makan air jeruk nipis dan 1 sendok makan madu murni diminum 2x sehari.
Catatan : perebusan menggunakan panci enamel atau periuk tanah.

Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya


Lihat juga PAKET KEILMUAN KAMI yang lain di bawah ini:


No comments:

Post a Comment

Budayakan Komentar yg Baik dan Sopan, NO SPAM & NO Live Link. Komentar yg tidak mengikuti rule tidak akan di publish. Thanks